Nail Art, Seni Cantik Menghias Kuku

Nail Art

Jika wanita konvensional kebanyakan hanya menggunakan kutek untuk mempercantik kuku, kini wanita modern mulai meninggalkan kebiasaan itu dan megembangkan seni kecantikan kuku dengan metode bernama nail art. Sebenarnya apa sih nail art itu? Sesuai dengan namanya, nail yang berarti kuku dan art yang berarti seni dapat diartikan seni menghias kuku yang kreatif dengan berbagai kombinasi warna, model, dan bentuk yang beragam. Yang biasa dihias pada kuku tak hanya sekedar gradasi warna nya saja tetapi berbagai kreatifitas lain seperti memberi gambar atau menggunakan kuku plastik yang sebelumnya telah di desain untuk digunakan.

Dalam sejarah nail art tidak jelas kapan nail art pertama kali ditemukan, euforia menghias kuku secara cantik ini terus meluas hingga kekalangan artis, sosialita, pejabat, bahkan kalangan awam yang hanya ingin menjadikan kuku nya lebih indah.

Lebih dari 90% salon di dunia bahkan di Indonesia kini telah bertransformasi juga menawarkan layanan nail art kepada para pelanggan dengan harga yang beragam. Layanan manicure dan pedicure yang disediakan banyak berkiblat dari berbagai model nail art kenamaan dunia seperti dari negara Prancis, Amerika, dll.

Beberapa teknik yang digunakan dalam nail art adalah 4 teknik umum berikut :

1. Teknik Nail Art Stiker

Menerapkan nail art dengan menempelkan stiker sebenarnya tidak dikategorikan secara khusus sebagai teknik tetapi lebih ke metode pemakaian karena teknik stiker ini hanya dengan menggunakan stiker yang ditempel pada kuku. Stiker yang tersedia beragam  sesuai dengan keinginan pemakai dengan penggunaan nya yang mudah seperti stiker. Jadi tinggal ditempelkan saja.

2. Teknik Gambar / Drawing

Teknik gambar atau drawing ini adalah teknik dimana kita dapat mengaplikasikan gambar sendiri sesuai keinginan kita pada kuku dengan menggunakan alat bantu seperti kutek, jarum, tusuk gigi, dll sehingga menghasilkan kreatifitas yang beragam.

4. Teknik Swarovski French

Teknik French ini merupakan metode atau teknik yang paling populer digunakan di seantero dunia karena ciri khas dan keunikan desain yang ditampilkan yaitu gradasi dua warna. Warna yang digunakan beragam dan kembali lagi sesuai dengan keinginan pemakai.

5. Teknik Mix

Teknik ini merupakan gabungan ketiga teknik diatas dengan menggunakan stiker, gambar manual, ataupun kombinasi dengan gaya french.

Ayo, tunggu apalagi! Kembangkan kreatifitasmu dengan berbagai nail art yang lucu dan unik. Mix dan match semua komposisi dan bahan dan jadikan lah seni di kukumu. Sebagai bahan referensi, anda dapat mengunjungi Youtube untuk video tutorial maupun berbagai artikel seputar nail art. Atau cara praktis nya, anda dapat langsung mengunjungi salon terdekat untuk segera melakukan perawatan kecantikan kuku anda.

0 komentar:

Posting Komentar